nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Menteri Jokowi, Gerindra Singgung Masalah Ekonomi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 20:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 17 337 2093278 soal-menteri-jokowi-gerindra-singgung-masalah-ekonomi-WJi8Zh3xfv.jpg Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Gerindra enggan ikut campur soal komposisi kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode kedua. Sebab, hal itu merupakan kewenangan Jokowi sebagai kepala negara.

"Soal menteri itu adalah kewenangan dan hak prerogatif presiden, kami menghormati dan menghargai. Jadi, bukan ada di pihak kami," kata Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria di DPP Gerindra , Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019).

Namun, lanjut Riza, partainya menyoroti masalah ekonomi yang harus diselesaikan oleh pemerintah Jokowi keduanya. Sebab masalah ekonomi masih menjadi pekerjaan rumah. "Ini PR yang terberat dari pemerintahan Pak Jokowi ke depan," tutur dia.

Presiden Jokowi

Dia berharap Presiden Jokowi dan wakilnya Ma'ruf Amin nantinya dapat memutusukan putra-putri yang tepat untuk menduduki kabinet.

"Harapannya Pak Jokowi bisa menempatkan putra-putri terbaik bangsa dari mana pun itu untuk menyelamatkan bangsa ini khususnya masalah ekonomi," tandas dia.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini