Abu Bakar Ba'asyir, Buni Yani hingga Gayus Tambunan Dapat Remisi HUT RI

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Sabtu 17 Agustus 2019 14:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 17 337 2093206 abu-bakar-ba-asyir-buni-yani-hingga-gayus-tambunan-dapat-remisi-hut-ri-luYoi64POx.jpg Yusril Temui Abu Bakar Baasyir di Lapas Gunung Sindur, Jawa Barat (foto: Dokumentasi Pribadi Yusril/Ist)

BOGOR - Sebanyak 845 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mendapatkan remisi pada Peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 RI.

"Ada 845 yang mendapat remisi dari total 1.020 narapidana di sini," kata Kalapas Gunung Sindur, Sopiyana, kepada Okezone, Sabtu (17/8/2019).

Baca Juga: Meriahkan HUT Ke-74 RI, Petugas Lapas Pondok Bambu Kenakan Pakaian Adat 

Pembebasan Abu Bakar Ba'asyir Bentuk Simpati Pemerintah terhadap Ulama

Dari jumlah tersebut terdapat narapidana kasus terorisme, yakni Abu Bakar Ba'syir, narapidana kasus UU ITE Buni Yani dan narapidana korupsi Gayus Tambunan juga mendapat remisi Kemerdekaan RI.

"Abu Bakar Ba'syir mendapat remisi lima bulan, Buni Yani satu bulan dan Gayus enam bulan," tambahnya.

Sidang Lanjutan Gayus Tambunan 

Sopiyana mengatakan, pemberian remisi itu berbeda-beda setiap narapidanya tergantung dari lamanya mereka sudah menjalani masa tahanan di Lapas.

"Perbedaan jumlah remisi tergantung lamanya menjalani masa pidana, bagi para narapidana yang masuk lapasnya lebih dulu akan mendapat remisi lebih besar dari pada yang baru," tutur Sopiyana.

Mangkir dari Panggilan, Kejari Depok Jemput Paksa Buni Yani Malam Ini

Baca Juga: Berkah HUT RI, 130.383 Napi Dapat Remisi dan 2.790 Orang Langsung Bebas

(fid)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini