nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Dalami Pelaku Intimidasi Wartawan saat Liput Demo Buruh di DPR

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Sabtu 17 Agustus 2019 02:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 17 337 2093066 polri-dalami-pelaku-intimidasi-wartawan-saat-liput-demo-buruh-di-dpr-ItSM3eFdVA.jpg Karopenmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mabes Polri akan mendalami pelaku intimidasi terhadap empat orang jurnalis di kawasan Gedung DPR/MPR/DPD, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat yang tengah melakukan peliputan aksi buruh. Para pelaku disebut-sebut oknum polisi.

"Ya nanti kita dalami dulu siapa orang-orang itu tapi kan gak pakaian dinas, pakaian dinas pun masih didalami juga," ujarnya, Karo Penmas Div Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (16/8/2019). 

Baca Juga: IJTI Kecam Intimidasi Oknum Polisi pada Wartawan

Ilustrasi

Dedi pun mempertanyakan oknum pelaku yang disebut-sebut sebagai oknum polisi. Sebab, belum jelas, siapa pelakunya dan dari jajaran kepolisian mana.

"Makanya, yang mengintimidasi siapa, jelas enggak dia anggota polisi, dinasnya jelas enggak, pakaian dinasnya jelas enggak, Polisi dari mana? Tau polisi dari mana? Pakai baju polisi bukan? Kan ada foto-foto di video ini kan pakaian preman," katanya.

Jika hal itu memang benar terjadi, Dedi menyarankan para pewarta yang mengaku menjadi korban intimidasi segera melaporkan ke Provost.

"Kalau seperti itu kejadiannya bisa laporkan kepada danpam (komandan pengamanan) objeknya di situ, senior yang bertanggung jawab di situ siapa. Makanya, jangan terburu-terburu buat kesimpulan di situ," ujarnya.

Baca Juga: Liputan Demo di DPR, Sejumlah Wartawan Diintimidasi Pria yang Mengaku Polisi 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini