nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PDIP Ingin Tak Ada Pembedaan Porsi Menteri dari Parpol & Profesional

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 14:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 16 337 2092744 pdip-ingin-tak-ada-pembedaan-porsi-menteri-dari-parpol-profesional-YbZ4Inue1n.jpg Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berkomentar soal komposisi Kabinet Kerja jilid II Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berasal dari 45% partai politik dan 55% kalangan profesional.

Menurut Hasto, seharusnya tak ada pembedaan antara menteri berasal dari parpol dan menteri yang kalangan profesional. Karena dia memandang kabinet adalah kerja bersama presiden untuk kepentingan bangsa.

"Ya saya kira kita tidak bisa membedakan antara profesional, dari partai politik, dan dari luar, karena menjadi menteri diperlukan sebuah leadership. Sebuah kerja bersama presiden menjabarkan visi-misi presiden, tetapi juga memahami apa itu kehendak rakyat agar kita bisa berkemajuan bagi kepentingan bangsa dan negara kita," kata Hasto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Jokowi saat Gathering dengan para menterinya

Soal apa yang sudah disampaikan Jokowi terkait struktur kabinet, PDI Perjuangan akan selalu mendukung walaupun tak sepakat ada perbedaan porsi antara parpol dan profesional.

"Hanya terkait dengan komposisi, itu akan dilakukan dialog dengan para ketua umum partai. Dan kami pun para sekjen dari partai Koalisi Indonesia Kerja juga akan terus merapatkan barisan agar ketika kabinet diumumkan setelah Bapak Presiden dan Kiai Ma'ruf Amin dilantik nanti semuanya menggambarkan sebuah semangat untuk kerja bagi kemajuan kita," tuturnya.

Baca Juga: PPP Belum Diminta Jokowi Usulkan Nama Menteri

Terkait nama calon menteri dari partainya, Hasto mengatakan saat ini sedang tahap finalisasi oleh Ketum Megawati Soekarnoputri.

"Berbagai dialog sudah dilakukan hanya finalisasi tetap diperlukan," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini