nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kata Sandiaga soal Pidato Kenegaraan Jokowi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 16 Agustus 2019 13:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 16 337 2092717 ini-kata-sandiaga-soal-pidato-kenegaraan-jokowi-9Zt8DDSJSi.jpg Sandiaga Salahuddin Uno di Kompleks Parlemen Senayan. (Foto: Harits Tryan Akhmad/Okezone)

JAKARTA – Mantan calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno, menanggapi pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo yang disampaikan dalam Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI 2019. Menurut Sandi, terdapat beberapa hal yang harus digarisbawahi dari pidato Jokowi.

"Ada beberapa hal yang patut digarisbawahi, seperti tentang SDM dan birokrasi yang melayani dan regulasi yang melindungi rakyat," kata Sandi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/9/2019).

Baca juga: Di Pidato Kenegaraan, Jokowi Izin untuk Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan 

Ia juga menyoroti soal investasi yang didengungkan Jokowi. Sandi mengharapkan investasi dapat menciptakan lapangan pekerjaan di tengah ekonomi yang sedang melambat.

Pidato kenegaraan Presiden Jokowi di Sidang Tahunan 2019. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

"Oleh karena itu, fokus untuk menciptakan lapangan kerja harus menjadi dasar," ujar Sandi.

Baca juga: Jokowi: Kita Harus Siap Hadapi Ancaman Kejahatan Siber! 

Selain itu, dia mengaku sangat menanti laporan nota keungan yang bakal dipaparkan Jokowi dalam pidato sidang tahunan terkait penyampaian RAPBN 2020.

"Izinkan kami untuk melihat nota keuangan nanti, penekanan anggaran poin-poin tadi tentang SDM, investasi, dan lapangan pekerjaan," tandasnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini