Ketua DPD Puji Pelaksanaan Pemilu Serentak Berlangsung Jurdil

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 16 Agustus 2019 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 16 337 2092635 ketua-dpd-puji-pelaksaan-pemilu-serentak-berlangsung-jurdil-tdGtKVjZC6.jpg Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPD RI Oesman Sapta Oedang alias OSO memimpin sidang tahunan DPD tahun 2019. Dalam kesempatan itu ia memuji pelaksanaan Pemilu serentak yang baru pertama kali dapat berjalan Langsung, Umum Bersih, Jujur dan Adil.

“Kita patut bersyukur, meskipun baru pertama kali, namun agenda tersebut berlangsung secara LUBER dan JURDIL serta mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari seluruh Rakyat Indonesia,” kata OSO saat membacakan naskah dipidato sidang tahunan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Baca Juga: Jokowi: Indonesia Tak Akan Runtuh Bukan Hanya untuk 100 Tahun, tapi Selamanya! 

OSO menyorot tingkat partisipasi masyarakat yang sampai dengan 81%. Dia mengucapkan terima kasih kepada peran serta penyelanggara pemilu karena sudah aktif untuk mengajak masyarakat dalam membangun demokrasi di Indonesia.

“Dan tentu saja, hal itu juga tidak terlepas dari peran para penyelenggara Pemilu. Termasuk di dalamnya adalah para petugas Pemilu tahun 2019 yang telah wafat dalam tugasnya menjaga demokrasi,” katanya.

OSO juga mengajak semua rakyat agar dapat bersama-sama bergotong royong untuk membangun bangsa. Dengan memperbaiki kekurangan yang ada saat ini di pemerintahan.

“Terhadap beberapa kekurangan yang ada, marilah kita perbaiki bersama-sama,” ucap OSO.

Baca Juga: Tutup Sidang Tahunan dengan Pantun, Zulhas Ajak Rakyat Dukung Jokowi-Ma'ruf

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini