nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenpora: Pemuda Indonesia Jangan Hanya Jago Kandang

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 23:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 15 337 2092498 kemenpora-pemuda-indonesia-jangan-hanya-jago-kandang-plNtlEuQ6S.jpg Diskusi Pemuda Unggul Indonesia Maju di Jakarta, Kamis (15/8/2019) (Foto: Fadel Prayoga)

JAKARTA - Sekretaris Kemenpora, Gatot Dewa Broto mengimbau kepada seluruh pemuda di Indonesia agar tak hanya menunjukkan eksistensinya di dalam negeri atau hanya bisa disebut jago kandang. Kini, saatnya tunas bangsa unjuk gigi di kancah internasional.

"Kami ingin pemuda itu jangan hanya jadi jago kandang. Berani enggak? Ada enggak tingkat survival yang tinggi seperti itu? Ini yang belum banyak yang kita ikuti," kata Gatot saat menghadiri talkshow Pemuda Unggul Indonesia Maju yang digelar oleh Koran Sindo dan Sindonews dengan tema 'Kontribusi Pemuda untuk Prestasi Bangsa' di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).

Baca Juga: Pemuda Indonesia Diminta Manfaatkan Medsos sebagai Alat Sejahterakan Bangsa 

Gatot menyebut pemuda tak harus memiliki cita-cita menjadi pegawai negeri. Sebab, banyak peluang peluang lain yang bisa dimanfaatkan oleh mereka untuk membuat harum nama Indonesia di mata dunia.

"Kalau bisa karena lapangan kerja di Indonesia juga sudah terbatas, yuk serbu ke tempat lain yang ada di luar negeri," ujarnya.

Diskusi 

Selain itu, iaberharap kepada para pemuda di era revolusi industri 4.0 ini membantu pemerintah untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

"Kita ingat Pak Jokowi berkali-kali mengatakan, coba lihat saya tanpa menyebutkan nama, ada beberapa tokoh muda bisa menciptakan ribuan lapangan pekerjaan," katanya.

Dalam talkshow ini turut mengundang berbagai narasumber, yakni Diskusi Narasumber Keynote Speaker Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Prof. Bapak Dr. Faisal Abdullah, VP of Business Merchant DOKU, Dody Wijaya, Founder Mendekor, Brian Karno Jan, Owner Dapur Cihuuyy, Devi Maharani, musisi Wahyu Selow dan musisi Nugie.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini