nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemuda Indonesia Diminta Manfaatkan Medsos sebagai Alat Sejahterakan Bangsa

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 15 Agustus 2019 20:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 15 337 2092448 pemuda-indonesia-diminta-manfaatkan-medsos-sebagai-alat-sejahterakan-bangsa-NPRVe6OaZ8.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Koran Sindo dan Sindonews.com bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar diskusi publik bertajuk 'Kontribusi Pemuda untuk Prestasi Bangsa' di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Faisal Abdullah mengatakan, pemuda harus memanfaatkan media sosial (Medsos) sebagai arena untuk menuangkan ide-ide kreatifnya. Sehingga, akan mengharumkan nama Tanah Air di mata dunia Internasional.

"Modal bagi para pemuda kita ini untuk melakukan kegiatan-kegiatan memancing potensi-potensi mereka untuk masa depan. Untuk masa depan para pemuda kita menjadi manusia-manusia kreatif dan yang mensejahterakan bangsa ini," kata Faisal dalam videokonfren yang ditayangkan di lokasi.

Ia berharap pemuda Indonesia dapat tumbuh berkembang menjadi manusia yang kuat dan anti narkoba, sehingga bisa menjadi harapan bangsa dalam menghadapi perkembangan global.

"Saya pun mengharapkan semuanya pemuda kita sehat tidak merokok dan anti narkoba. Dan tindakan tindakan lain sehingga mampu berfikir menjadi pemuda yang kuat, pemuda yang maju dan Indonesia unggul," katanya.

 Sindonews

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Sindo, Djaka Susila mengatakan di era kemajuan digital saat ini, pemuda dituntut harus mampu menggunakan gadget dan alat digital lainnya dalam menyongsong industri 4.0.

"Hati-hati dengan digitalisasi bisa menjadi pisau bermata dua bisa jadi menjerumuskan kita," kata Djaka.

Menurut dia, informasi yang ada di medsos itu tidak boleh langsung disebarluaskan tanpa dibuktikan kebenarannya terlebih dahulu.

"Yang terpenting konten, saya yakin ke depan bisa lebih fokus konten bukan alatnya, alatnya hanya membantu. Seperti tagline Sindonews akurat berkualitas bukan cepat, ini tantangannya kita harus semakin hati-hati," kata dia.

Dalam talkshow ini turut mengundang berbagai narasumber, yakni Diskusi Narasumber Keynote Speaker Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Prof. Bapak Dr. Faisal Abdullah, VP of Business Merchant DOKU, Dody Wijaya, Founder Mendekor, Brian Karno Jan, Owner Dapur Cihuuyy, Devi Maharani, Musisi Wahyu Selow dan Musisi Nugie.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini