nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Kabinet Kerja Jilid II, Jokowi: Ada yang Muda dan Setengah Tua

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 20:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 14 337 2091993 soal-kabinet-kerja-jilid-ii-jokowi-ada-yang-muda-dan-setengah-tua-RKJJuxf62N.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan mengangkat menteri dengan katagori usia milenial dalam Kabinet Kerja jilid II.

Ia pun mengungkapkan, bahwa menteri itu nantinya ada yang berusia muda, setengah muda, hingga para menteri yang berusia dewasa.

"Ya ada yang umur-umur itu betul yang muda, yang setengah muda. Itu campur-campurlah. Ada yang setengah tua ada juga," kata Jokowi usai menghadiri upacara perayaan HUT ke-58 Pramuka di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019).

 Baca juga: Soal Penyusunan Kabinet, Jokowi: Semakin Cepat Diumumkan Semakin Baik

Kabinet Kerja

Jokowi meminta masyarakat untuk bersabar menunggu pengumuman resmi Kabinet Kerja Jilid II bersama Wapres KH Ma'ruf Amin.

"Nanti kalau sudah waktunya tahu semua. Jangan menebak-nebak," ucapnya.

 Baca juga: Ada Dua Kementerian Baru di Kabinet Kerja Jilid II, Apa Saja?

Adapun komposisi Kabinet Kerja jilid II sebesar 45% dari kader partai politik dan 55% berasal dari kalangan profesional. Jokowi pun menegaskan bahwa penyusunan Kabinet Kerja merupakan hak prerogatif-nya sebagai Presiden.

"Kabinet itu adalah hak prerogatif Presiden," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini