nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Penyusunan Kabinet, Jokowi: Semakin Cepat Diumumkan Semakin Baik

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 19:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 14 337 2091979 soal-penyusunan-kabinet-jokowi-semakin-cepat-diumumkan-semakin-baik-VaHBweYpS7.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah rampung menyusun nama-nama menteri dan kepala lembaga negara di Kabinet Kerja Jilid II. Bahkan, Kepala Negara memberikan sinyal akan mengumumkan jajarannya itu dalam waktu dekat.

"Kita melihat momentumnya melihat mendesak atau tidak mendesak kebutuhan itu kita lihat. Tapi kalau kita lihat masyarakat menunggu, pasar juga menanti, sebetulnya semakin cepat diumumkan semakin baik," kata Jokowi usai menghadiri upacara perayaan HUT ke-58 Pramuka di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (14/8/2019).

 Baca juga: Jokowi: Jaksa Agung Bukan dari Parpol

Jokowi mengaku masih memperhitungkan kapan waktu yang tepat untuk mengumumkan anak buahnya dalam periode kedua pemerintahannya bersama Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin itu.

 Presiden Jokowi

Ia pun membenarkan bahwa pemerintah merancang nomenklatur baru seperti Kementerian Investasi dan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Internasional.

"Ada yang digabung ada yang muncul yang baru," paparnya.

 Baca juga: Ada Dua Kementerian Baru di Kabinet Kerja Jilid II, Apa Saja?

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini