nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Pastikan Semua Parpol Pendukung Dapat Posisi di Kabinet Kerja

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 18:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 14 337 2091921 jokowi-pastikan-semua-parpol-pendukung-dapat-posisi-di-kabinet-kerja-qdW40dRMLh.jpg Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin (foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan semua partai politik pendukungnya mendapatkan posisi di Kabinet Kerja jilid II.

Namun, kata dia, partai-partai yang tak lolos Parlemantary Threshold (PT) atau ambang batas suara di DPR tersebut belum tentu dapat jatah kursi menteri.

Baca Juga: Usulan Fadli Zon untuk Sosok Menteri Jokowi di Kabinet Kerja Jilid II

Presiden Jokowi Minta PLN Segera Bereskan Soal Matinya Listrik secara Massal 

"Semuda dapat, hanya dapat apa tidak selalu menteri, bisa di bawahnya," kata Jokowi dalam pertemuan dengan para Pemimpin Redaksi Media di Istana Negara, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Kepala Negara menyatakan bahwa penyusunan Kabinet Kerja jilid II sudah final. Ia menyatakan, komposisi jajarannya bersama Wapres KH Ma'ruf Amin itu akan diisi sebesar 45 persen dari parpol dan 55 persen dari kalangan Profesional.

Jokowi juga memastikan, dirinya masih mempertahankan sejumlah nama menteri yang ada di Kabinet Kerja jilid I. Meski demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tak mengungkap siapa nama-nama menteri itu.

"Menteri yang bagus, yang bisa eksekusi," singkat dia.

Baca Juga: Megawati Minta Jatah Menteri Terbanyak, Ini Kata Airlangga

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini