nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Enzo Akmil Blasteran Prancis Dipertahankan TNI AD, Ini Pesan Pesantren Tempatnya Menimba Ilmu

Rasyid Ridho , Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 17:51 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 13 337 2091451 enzo-akmil-blasteran-prancis-dipertahankan-tni-ad-ini-pesan-pesantren-tempatnya-menimba-ilmu-nUYMdHVwi4.jpg Enzo Zenz Allie, Taruna Akmil TNI Blasteran Indonesia-Prancis Bersama Kepala Sekolah Ponpes Al Bayan, Serang, Deden Ramdhani (foto: Ist)

SERANG - Keputusan TNI Angkatan Darat (AD) untuk mempertahankan tarunanya belasteran Prancis-Indonesia Enzo Zenz Allie disyukuri pihak Ponpes Al Bayan, Anyer, Serang-Banten.

"Kami sangat bersyukur pada Allah SWT, Insyaallah rasa syukur kami ini akan kita wujudkan salah satunya dengan Sujud Syukur bersama sama keluarga besar Albayan Anyer," kata Kepala Sekolah Ponpes Al Bayan Deden Ramdhani, Selasa (13/8/2019)

Baca Juga: KSAD Tegaskan Enzo Diperlakukan Sama seperti 363 Taruna Akmil Lainnya 

Enzo Zenz Allie/Foto: Ist

Apalagi, kata dia, melalui tes moderasi bernegara Enzo memperoleh nilai 5,9 dari nilai maksimal 7 (84%). "Tentunya hal ini pun bisa menjawab pemberitaan yang kemarin berkembang tentang Sekolah kami dan Ananda Enzo. NKRI adalah harga mati bagi kami," tegas Deden.

Selain itu, pihaknya juga sangat berterima kasih pada pihak TNI. Sebab, dari awal dia sudah komitmen sangat percaya pada TNI dengan segudang perangkat dan sistem yang sangat teruji dan Valid untuk seleksi calon taruna Akmil.

"Terima kasih TNI," kata dia.

Dia berpesan untuk Enzi agar terus berjuang, pegang teguh nilai nilai akhlakul karimah yang telah dititipkan selama sekolah.

"Jangan lupa berdo'a. Insyaallah do'a terbaik untuk Ananda Enzo dan untuk seluruh santri kami akan selalu kami panjatkan," ucap dia.

Baca Juga: Enzo Dituduh Anti-Pancasila, Kemenpora: TNI Mempunyai SOP Perekrutan Profesional

Enzo Zenz Allie/Foto: Ist

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini