nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KSAD Tegaskan Enzo Diperlakukan Sama seperti 363 Taruna Akmil Lainnya

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 16:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 13 337 2091410 tni-ad-tegaskan-enzo-diperlakukan-sama-seperti-363-taruna-akmil-lainnya-LlTNkhxn2K.jpg KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa (Foto: Okezone)

JAKARTA - TNI Angkatan Darat (AD) memastikan tidak memberi perhatian khusus kepada Enzo Zenz Allie (18) dengan 363 taruna Akademi Militer (Akmil) angkatan 2019 lainnya. Hal itu dilakukan untuk menciptakan calon perwira TNI yang berkualitas dan mampu menjaga keutuhan NKRI.

"Tidak ada (perhatian khusus). Tidak ada pembedaan pendidikan, pengasuhan, bimbingan terhadap mental mereka adalah sama," kata Kepala Staf TNI AD (KSAD), Jenderal Andika Perkasa, di Markas Besar TNI AD, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga: Jika Diminta TNI, Kominfo Siap Telusuri Jejak Digital Enzo

Andika menyebut, indeks moderasi bernegara Enzo cukup baik, maka tak ada alasan untuk tidak mempertahankan yang bersangkutan sebagai taruna Akmil. Penilaian itu dilakukan juga terhadap beberapa taruna lainnya.

"Oleh karena itu, kami memutuskan, angkatan darat memutuskan untuk mempertahankan Enzo Zenz Allie dan semua taruna akademi militer yang kami terima beberapa waktu lalu sejumlah 364," ujarnya.

Enzo

Andika menuturkan, pihaknya juga akan melakukan penilaian kepada Enzo dan taruna lainnya dalam empat tahun menjalani masa pendidikan.

"Mereka ini kan calon perwira belum menjadi anggota aktif TNI penilaian terhadap calon pada masa pendidikan dan karena tahap pendidikannya yang diikuti Enzo ini selama 4 tahun, maka selama 4 tahun itu pula penilaian berlaku," tuturnya.

Diketahui, Enzo yang merupakan blasteran Indonesia-Prancis viral setelah dirinya lolos menjadi taruna Akmil. Namun, Enzo telah berstatus sebagai warga negara Indonesia (WNI) ketika mengikuti seleksi sebagai taruna Akmil.

Baca Juga: Angkatan Darat Tetap Pertahankan Enzo dari Taruna Akmil

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini