nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies dan Jokowi Bahas Mobil Listrik untuk DKI

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 16:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 13 337 2091403 anies-dan-jokowi-bahas-mobil-listrik-untuk-dki-qeABsORjvi.jpg Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (foto: Fadel/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Basedan membahas rencana Pemprov DKI Jakarta yang akan mengganti bus way dengan mobil listrik.

Gubernur Anies mengatakan, pihaknya akan mulai beralih menggunakan mobil ramah lingkungan itu untuk moda transportasi massal di Ibu Kota.

"Kita obrolin mobil listrik dan rencana DKI bahwa semua kendaraan angkutan umum baru di Jakarta, Bus-bus itu akan berbentuk bertenaga listrik," kata Anies di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Gubernur Anies Baswedan

Anies juga mengungkapkan dirinya dan Jokowi turut membahas pemberian intensif kepada penggendara mobil listrik setelah diterbitkannya Perpres tentang Percepatan Mobil Listrik oleh Jokowi.

"Itu teknis detail dengan Presiden," singkatnya.

Saat ini, sambung Anies, Pemprov DKI telah memiliki tiga mobil listrik yang akan segera dikembangkan. Menurutnya, mobil listrik akan membuat penumpang lebih nyaman karena tidak adanya polusi suara dan asap kendaraan.

"Hampir semua yang merasakan bus listrik rasanya seperti naik kendaraan yang tak ada bunyinya. Kayak naik golfcar," tandasnya.

Anies Baswedan

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini