nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Ingin Gelaran Dubai Expo Diintegrasikan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 15:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 13 337 2091361 jokowi-ingin-gelaran-dubai-expo-diintegrasikan-kY5uFCNIWc.jpg Presiden Jokowi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin persiapan pemerintah ikut serta dalam Dubai Expo 2020 dilakukan secara terintegrasi antara kementerian dan lembaga.

Selain itu, Jokowi juga ingin integrasi tersebut dilakukan bersama pihak swasta yang ikut dalam pameran teknologi terbesar di dunia tersebut sehingga semua pihak bisa berjalan beriringan.

"Saya minta agar semua pameran, semua expo di luar negeri untuk marketing perdagangan, investasi, dan pariwisata betul-betul terintegrasi, terkonsolidasi antara pemerintah dan swasta bisa beriringan. Dan, yang saya hitung, misalnya di kementerian, anggaran pameran yang saya hitung di 18 kementerian, semuanya memiliki anggaran pameran. Ini belum termasuk BUMN!," tegas Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga: Presiden Jokowi Kagum Pertanian Indonesia Bertransformasi Jadi Modern

Jokowi

Jokowi menerangkan bahwa bila total anggaran untuk Dubai Expo 2020 dikumpulkan bersama Kementerian BUMN maka anggaran untuk event tersebut akan menjadi besar.

"Kita kita ingin membangun sebuah image, persepsi. Jangan sampai kita jalan sendiri-sendiri. Kalau setiap kementerian berjalan sendiri-sendiri, jadinya kalau pameran hanya satu stand atau dua stand. Sekali lagi, ini tidak memperbaiki persepsi, memperbaiki kepercayaan, memperbaiki image, tapi justru wajah kita menjadi jatuh," sambungnya.

"Saya tidak ingin seperti itu terjadi. Oleh sebab itu, persiapan Dubai Expo 2020 betul-betul harus matang, detil, dan kita mulai dari saat ini," tambah mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini