nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Dubai Expo, Jokowi: Jangan Pilih Tempat Dekat Toilet, Malu!

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 15:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 13 337 2091348 soal-dubai-expo-jokowi-jangan-pilih-tempat-dekat-toilet-malu-r9ugwCBECg.jpg Presiden Jokowi (Foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk memanfaatkan peluang dalam mengikuti Pameran Dubai Expo 2020. Pameran tersebut digelar di Dubai, Uni Emirat Arab pada Oktober 2020 hingga April 2021.

Jokowi ingin Dubai Expo 2020 itu bisa dimanfaatkan untuk memamerkan urusan perdagangan, pariwisata, dan urusan investasi di internasional, khususnya pasar di Timur Tengah.

"Dubai Expo ini adalah event ketiga terbesar setelah Piala Dunia dan Olimpiade. Jadi, merupakan ajang expo penemuan teknologi dan inovasi industri, yang diikuti kurang lebih 190 negara," ujar Jokowi dalam rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga: Jokowi: Persatuan Jadi Kunci Masa Depan ASEAN

Presiden Jokowi

Kepala Negara mengingatkan, pemerintah harus berbenah dalam mengikuti penyelenggaraan Expo. Persiapan yang dilakukan harus matang, dan harus detail.

"Desain venue, lokasi, paviliun betul-betul harus menampilkan wajah Indonesia sebagai sebuah negara besar," ujarnya.

Ia pun mengingatkan agar memilih tempat yang baik, dan jangan memilih tempat dekat toilet. Bila seperti, ia menyatakan sebaiknya tidak usah ikut, karena hanya membuat malu saja.

"Yang sering saya sampaikan, jangan sampai kita salah pilih lokasi, lokasi di tempat di belakang, malah dekat toilet, misalnya. Kalau seperti itu tidak usah ikut. Malah malu. Kita ingin membangun sebuah trust (kepercayaan), membangun sebuah kepercayaan, membangun sebuah image tapi kita tidak dapat apa-apa," imbuhnya. (ari)

Baca Juga: Jokowi Terima Surat Kepercayaan 12 Duta Besar Negara Sahabat

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini