nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Briptu Hedar Tewas Dibunuh Anggota KKSB, Wiranto: Kita Lanjutkan Operasi!

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 13 Agustus 2019 13:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 13 337 2091291 briptu-hedar-tewas-dibunuh-anggota-kksb-wiranto-kita-lanjutkan-operasi-zwjWhm1uIJ.jpg Menko Polhukam, Wiranto (foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menegaskan, operasi penumpasan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Papua akan terus dilanjutkan.

Hal tersebut dikatakan Wiranto ketika ditanyai wartawan soal penyanderaan Briptu Hedar oleh KKSB di Kabupaten Puncak, Papua. Setelah disandera, Briptu Hedar ditemukan tewas dengan sejumlah luka tembak.

"Pokoknya kita lanjutkan operasi-operasi seperti itu, jadi enggak akan ada habis-habisnya," kata Wiranto di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019).

 Baca juga: Ini Sosok Briptu Anumerta Hedar yang Dibunuh Anggota KKSB

Mantan Panglima ABRI itu ogah terus-terusan mengomentari ulah KKSB. Sebab sudah kerap kali KKSB berulah dan membunuh aparat keamanan dan pertahanan di Indonesia.

"Dan nggak usah di komentari," tandasnya.

 Baca juga: Ratusan Personel Gabungan Diterjunkan Buru Pembunuh Briptu Hedar

Briptu Hedar disergap oleh KKSB di sekitar Kampung Usir dekat Kampung Mudidok, Distrik Ilaga. Kelompok separatis tersebut tiba-tiba keluar dari dalam semak belukar dan langsung menyerang petugas. Usai disandera, Hedar ditemukan tewas di dekat lokasi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini