nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fokus Rawat Ibunda di RS, SBY Tunda Pertemuan dengan Jokowi

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 06:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 12 337 2090643 fokus-rawat-ibunda-di-rs-sby-tunda-pertemuan-dengan-jokowi-hK0KQqfVfM.JPG SBY dan Presiden terpilih, Joko Widodo (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon mengungkapkan jika pertemuan antara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Joko Widodo (Jokowi) yang direncanakan pada bulan Agustus ini terpaksa ditunda.

Hal itu dikarenakan ibunda dari Ketua Umum Partai Demokrat, Siti Habibah tengah sakit. SBY kini tengah fokus untuk merawat sang ibunda di salah satu rumah sakit di Cibubur, dan mengesampingkan urusan politiknya.

"Belum, belum (bertemu Jokowi-red), karena ibunya Pak SBY lagi sakit, sudah senja, sudah sepuh, lagi di rumah sakit ini. Pak SBY fokus merawat eyang Siti Habibah, ibu kandung beliau," ujar Jansen kepada Okezone di Jakarta, Minggu (11/8/2019).

Ketika ditanya mengenai kapan waktu yang tepat untuk Jokowi dan SBY bertemu, Jansen sendiri mengatakan pihaknya belum mengetahui dengan pasti. Namun, ia meyakinkan bahwa keduanya tetap akan bertemu.

"Tapi yang pasti kan kewajiban Partai Demokrat pasca-pemilu untuk membuat Indonesia teduh kembali kan sudah kita jalankan, yang penting itu kan," kata dia.

SBY dan Jokowi

"Soal pertemuan, soal kabinet segala macam itu, biarlah itu jadi otoritas dan sepenuhnya kewenangan Pak Jokowi. Tugas Partai Demokrat, tugas Pak SBY menurunkan tensi pasca-pemilu, membuat Indonesia teduh, rukun, itu sudah dijalankan," tutup Jansen.

Diberitakan sebelumnya, rencana pertemuan antara SBY dan Jokowi pada Agustus ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan beberapa waktu lalu. Ia mengatakan bahwa SBY akan kembali aktif di dunia politik Tanah Air dengan melakukan kunjungan-kunjungan ke para elite politik.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini