nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maju Pilkada Tangsel, Putri Kiai Ma'ruf Amin Klaim Didekati Parpol Besar

Hambali, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 03:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 12 337 2090637 maju-pilkada-tangsel-putri-kiai-ma-ruf-amin-klaim-didekati-parpol-besar-6G9U8Gzm1f.JPG Putri KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah maju Pilkada Tangsel 2020 (Foto: Hambali/Okezone)

TANGSEL - Majunya putri KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai mendapat sorotan partai politik yang ada.

Azizah sendiri mengaku akan didukung penuh oleh partai-partai berbasis kaum Nahdliyin, misalnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Meski diketahui secara politik, dukungan oleh PPP akan sama halnya dengan dukungan oleh Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) terhadap Azizah, di mana kedua partai itu tak mendapat kursi di DPRD Kota Tangsel.

Belakangan Azizah mengungkapkan kepada Okezone, bahwa selain partai-partai itu ternyata ada partai besar yang terus menjajaki komunikasi dengannya. Namun, dia enggan menjelaskan secara eksplisit partai mana yang dimaksud.

"Adalah partai besar juga yang terus berkomunikasi untuk pencalonan ini, masih berjalan. Bunda pikir semua partai memang tengah meradar, siapa saja calon potensial yang muncul, jadi komunikasi itu terus dibangun," katanya kepada Okezone, Minggu (11/8/2019).

Azizah mengatakan, tak ada kekhawatiran apapun darinya mengenai tarik-menarik dukungan parpol oleh calon-calon yang akan tampil pada Pilkada Kota Tangsel 2020 nanti. Sebab menurutnya, prosesnya masih cukup dinamis dan komunikasi pun terus berjalan satu sama lain.

"Saya kira masih banyak waktu, tapi kalau konsolidasi internal memang harus dijajaki terus," kata dia.

Sebelumnya, Siti Nur Azizah mengungkap alasannya maju bersaing dalam Pilkada Kota Tangsel. Dia berujar bahwa pencalonannya bukan soal hasrat politik, melainkan bentuk pengabdian atas harapan banyak pihak untuk memberi kebermanfaatan bagi Kota Tangsel.

"Sebagai putri Banten, dan merespons harapan semua pihak, ya bunda siap secara pribadi, Bismillah, Kalau keikutsertaan bunda itu bisa menjadi sebuah solusi, bisa menjadi jawaban dan harapan banyak pihak untuk bisa memberi kebermanfaatan untuk Banten, khususnya Tangsel yang lebih maju dan sejahtera," sebutnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini