nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK Ingin Aktif Kerja Sosial & Keagamaan Usai Pensiun dari Wapres

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 12 Agustus 2019 01:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 11 337 2090630 jk-ingin-aktif-kerja-sosial-keagamaan-usai-pensiun-dari-wapres-M6UrIsoMJZ.JPG Wapres Jusuf Kalla saat salat Idul Adha 1440 di Lapangan Karebosi, Makassar (Foto: Herman Amiruddin/Okezone)

MAKASSAR - Wakil Presiden, HM Jusuf Kalla mengaku akan fokus berkecimpung pada kegiatan sosial dan keagamaan usai menghabiskan masa baktinya sebagai wapres yang bakal berakhir pada Oktober 2019 mendatang.

"Banyak wartawan tanya usai debat Pilpres kemarin, saya diwawancarai setelah bapak berganti jadi wapres mau berkegiatan apa. Saya selalu jawab dengan sederhana mau kembali aktif sosial, pendidikan dan keagamaan," ujar JK di sela silaturahmi bersama anggota DPRD Provinsi beserta pimpinan partai politik di kediaman pribadinya, Jalan Haji Bau, Makassar, Minggu (11/8/2019) malam.

Saat ini kata JK, dirinya masih menjabat Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan beberapa jabatan lain sehingga dia akan melanjutkan amanah tersebut hingga selesai.

Mantan Menteri Perekonomian di era Presiden Megawati Sukarnoputri ini berujar bahwa pada akhirnya pendidikan dan sosial serta keagamaan akan menentukan masa depan bangsa sehingga selaras yang disampaikan tadi bahwa akan melaksanakan kerja-kerja sosial, pendidikan dan keagamaan.

Jusuf Kalla

"Mungkin saya akan banyak di Makassar nanti, tentu setidaknya bolak-balik mengurusi itu," ucap JK.

Dalam kesempatan itu turut hadir Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah beserta Wakilnya Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel HM Roem, disusul masing-masing Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua Demokrat Sulsel, Nik'matullah, dan Yusran Sofyan. Hadir pula Ketua DPW Sulsel Partai Persatuan Pembangunan Muh Aras, Ketua DPD II Golkar Sulsel Nurdin Halid, Ketua DPP PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin dan sejumlah politisi lainnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini