Salat Idul Adha di Kebun Raya Bogor, Ini Pesan Jokowi kepada Bima Arya

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Minggu 11 Agustus 2019 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 11 337 2090518 salat-idul-adha-di-kebun-raya-bogor-ini-pesan-jokowi-kepada-bima-arya-rL0IgHoTTl.jpg Wali Kota Bogor Bima Arya, Usai Menemani Presiden Jokowi Salat Idul Adha 1440 H di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat (foto: Putra RA/Okezone)

BOGOR - Wali Kota Bogor Bogor Bima Arya Sugiarto ikut melaksanakan salat Idul Adha 1440 H bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya mengaku sempat membicarakan beberapa hal dengan Jokowi salah satunya terkait fasilitas Kebun Raya Bogor.

Baca Juga: Gelar Salat Idul Adha 1440 H di Bogor, Ini Pesan Jokowi 

Presiden Jokowi Salat Idul Adha 1440 H di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat (foto: Putra RA/Okezone)

"Pertama saya bilang terima kasih pak salat di sini. Tadi beliau banyak nitip soal Kebun Raya Bogor ini, dia bilang ini indah sekali, terbaik lah di Indonesia dia bilang ingin dikembangkan lagi, harusnya bisa lebih nyaman. Base markingnya seperti kebun raya di Singapura," kata Bima, Minggu (11/8/2019).

Bima kembali menjelaskan kepada Jokowi bahwa permasalahan yang ada di Kebun Raya Bogor yakni minimnya lahan parkir bagi para pengunjung.

"Saya bilang PR-nya parkinya pak, beliau minta saya koordinasi dengan kepala LIPI memastikan parkirnya supaya mobil tidak masuk ke dalam," jelas Bima.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mulai membangun lahan parkir untuk pengunjung di seputaran Pasar Bogor dua tahun lagi.

"Kalau dari LIPI akan membangun parkirnya tahun depan, dari Pemkot Bogor baru dapat dilaksanakan dua tahun lagi di Pasar Bogor," ucap dia.

Baca Juga: Jokowi Titip Pesan Idul Adha 1440 H lewat 2 Menterinya

Presiden Jokowi Salat Idul Adha 1440 H di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat (Putra RA-Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini