nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Survei Sebut Masyarakat Setuju Habib Rizieq Pulang, FPI Senang

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Minggu 11 Agustus 2019 08:31 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 11 337 2090440 survei-sebut-masyarakat-setuju-habib-rizieq-pulang-fpi-senang-76OqX27IcF.jpg Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (Foto: Okezone)

JAKARTA - Hasil temuan lembaga survei Cyrus Network sebesar 33 % masyarakat setuju untuk pemerintah terlibat dalam pemulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq.

Merespon hal itu, Sekretaris Front Pembela Islam (FPI) Munarman mengatakan pihaknya menyambut baik dengan adanya aspirasi itu.Sehingga tak hanya FPI saja yang ingin Habib Rizieq kembali ke tanah air.

"Itu artinya aspirasi tersebut bukan cuma dari FPI. Kita tentu senang dengan adanya aspirasi tersebut," tutur Munarman kepada Okezone, Minggu (11/8/2019).

Habib Rizieq Shihab

Dia pun berharap dengan adanya aspirasi tersebur dapat membuat kepulangan Habib Rizieq terlaksana. Apalagi pentolan FPI ini dikabarkan terhambat untuk pulang ke Indonesiakarena kena pelanggaran overstay atau melewati batas izin tinggalnya di Arab Saudi.

"Semoga Allah mudahkan segala urusan. Termasuk urusan kepulangan Habib Rizieq," katanya.

Sebelumnya berdasarkan hasil temuan lembaga survei Cyrus Network sebesar 33,3% responden setuju jika pemerintah berperan aktif dan ikut membantu pemulangan tokoh Aksi Bela Islam itu.

Baca Juga: Masyarakat Indonesia Dinilai Setuju Habib Rizieq Pulang

Managing Director Cyrus Network, Eko Dafid Alfianto menyampaikan hanya sebagian kecil masyarakat yang menolak kepulangan Habib Rizieq. Dari surveinya didapati hasil 2,6 persen responden yang sangat menolak kepulangan Habib Rizieq.

"Sisanya tidak setuju itu ada 15,1 persen, yang berpikir biasa saja 24,2 persen, dan sisanya tidak tahu atau tidak mau menjawab," ujar Eko dalam rilis temuannya di Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019)

(kha)

Berita Terkait

FPI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini