nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jika Diminta TNI, Kominfo Siap Telusuri Jejak Digital Enzo

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 21:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 10 337 2090340 jika-diminta-tni-kominfo-siap-telusuri-jejak-digital-enzo-LDwoh84yRn.jpg Enzo Zenz Allie pakai kemeja putih (Foto: Rasyid Ridho)

JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) belum berencana untuk menelusuri jejak digital dari taruna akademi militer (Akmil) Enzo Zenz Allie, yang diduga memiliki ideologi antiPancasila. Kemenkominfo akan lakukan itu bila diminta oleh pihak Mabes TNI.

"Kami belum diminta untuk verifikasi, kalau diminta pihak TNI, kami baru akan lakukan itu," kata Plt. Kepala Biro Humas Kemenkominfo, Ferdinandus Setu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (10/8/2019).

Enzo

Ferdinandus mengatakan, jika pihaknya hendak melakukan penelusuran jejak digital Enzo diperlukan permintaan khusus dari TNI karena sebagai pihak yang merekrut TNI tentu memiliki pertimbangan sendiri.

"Itu kan artinya urusan-urusan khusus ya. Karena kasus di publik, lalu TNI sebagai pihak yang merekrut, kalau mereka minta, kami akan bantu. Sampai saat ini belum," kata dia.

Baca Juga: Enzo Dituding Terafiliasi HTI, BIN Minta Masyarakat Bertabayun

Ia menuturkan, taruna akmil blasteran Prancis itu berada di bawah naungan Mabes TNI, sehingga pihaknya tak bisa melakukan penelusuran rekam jejak pribadi tanpa adanya permintaan dari lembaga tersebut.

"Artinya permintaan resmi dari Mabes TNI baru kami lakukan. Mereka yang bertanggung jawab atas konten itu," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini