nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Ketua DPP, Prananda Prabowo Siap Jadikan PDIP Partai Pelopor

Abdul Rochim, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 21:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 10 337 2090331 jadi-ketua-dpp-prananda-prabowo-siap-jadikan-pdip-partai-pelopor-L9vcrWRO0W.jpg Prananda Prabowo (Foto: Abdul Rochim)

DENPASAR - Dari 27 struktur kepartaian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Periode 2019-2024, ada nama Muhammad Prananda Prabowo.

Putra kedua Megawati Soekarnoputri dari suami pertamanya, Surindro Supjarso, itu ditunjuk sebagai Ketua DPP Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital. Sebelumnya, Prananda juga menjadi Pengendali Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai (Situation Room) PDIP.

Ditanya wartawan terkait posisinya di DPP, pria yang akrab disapa Mas Nanan mengatakan, baginya, apa pun jabatannya, seluruh kader PDIP diwajibkan untuk benar-benar bekerja keras mewujudkan prinsip partai pelopor. Kader PDIP harus menjadi kader partai pelopor.

"Pada prinsipnya, secara keseluruhan kami sebagai partai pelopor itu akan solid bergerak untuk mewujudkan Indonesia Raya," kata Mas Nanan usai dikukuhkan sebagai Ketua DPP saat penutupan Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (10/7/2019).

Baca Juga: Ini Tekad Politik PDIP Hasil Kongres V di Bali

Dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada insan pers yang telah mengawal pemberitaan mengenai pelaksanaan Kongres V sejak 8 Agustus 2019. "Kami mengucapkan terima kasih untuk rekan-rekan media dan untuk itu saya akan menyerahkan suvenir bahan-bahan yang dipergunakan jadi materi kongres," kata Mas Nanan.

Kongres PDIP 

Cucu Bung Karno itu lalu berjanji memberikan suvenir kongres berupa sejumlah buku dan karya lainnya mengenai Pancasila dan sejarah kepartaian. Oleh-oleh tersebut juga diterima oleh ribuan utusan daerah PDIP yang menjadi peserta kongres.

Kongres V PDIP kembali memutuskan Megawati Soekarnoputri kembali menjadi ketua umum partai hingga 2024. Selain itu, juga terbentuk struktur DPP baru, hingga berbagai rekomendasi yang berintikan pada visi partai untuk solid bergerak dengan Pancasila sebagai bintang penuntun demi Indonesia Raya.

Rangkaian kegiatan kongres belum berakhir. Pada Minggu esok hari 11 Agustus 2019, PDIP menggelar salat Idul Adha sekaligus pemotongan hewan kurban.

Baca Juga: Risma Jadi Ketua PDIP Bidang Kebudayaan, Megawati: Ajaib Juga

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini