nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK Akan Salat Idul Adha di Kampung Halamannya

Fahreza Rizky, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 20:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 10 337 2090327 jk-akan-salat-idul-adha-di-kampung-halamannya-RqTyiXgzTu.jpg Wapres Jusuf Kalla (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wapres RI Jusuf Kalla (JK), istri dan Pejabat Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar akan melaksanakan salat Idul Adha 1440 Hijriah di Lapangan Karebosi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Makassar, Sulawesi Selatan.

Juru Bicara Wapres RI, Husain Abdullah mengatakan JK akan menyerahkan hewan kurban di Lapangan Karebosi usai melaksanakan salat Idul Adha.

"Salat Idul Adha dipimpin oleh H Bahri Waru dan tema Idul Adha kali ini 'Dengan Hikmah Idul Qurban, Kita Merajut Persamaan' yang akan disampaikan oleh Prof DR H M Kasim Salenda," kata Husain dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/9/2019).

Baca Juga: Jokowi Akan Salat Idul Adha di Lapangan Kebun Raya Bogor 

JK

Rencananya, JK akan menyerahkan bantuan hewan kurban dari Presiden RI Joko Widodo kepada Gubernur Makassar dan hewan kurban Wapres kepada perwakilan Masjid Al Markaz Al Islami. Ini akan di terima oleh Masykur Yusuf dan akan di doa kan oleh Kadep Agama Kota Makassar, Arsyad Ambo Tuo.

Wapres JK didampingi Ibu Mufidah Kalla terbang ke Makassar dengan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe RJ 85 pada pukul 08.50 WIB atau 09.50 WITA, dan tiba pada pukul 12.20 WITA.

Baca Juga: Indahnya Toleransi ala Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal

(Ari)

Berita Terkait

JK Wapres

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini