nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Peduli Serahkan Hewan Kurban ke Polres Jakarta Pusat, Selatan, Barat dan Timur

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 10 Agustus 2019 19:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 10 337 2090291 mnc-peduli-serahkan-hewan-kurban-ke-polres-jakarta-pusat-selatan-dan-timur-z1qKncAly5.jpg MNC Peduli salurkan hewan kurban ke kepolisian (Foto: Fadel Prayoga)

JAKARTA - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, MNC Peduli kembali memberikan hewan kurban ke Polres Jakarta Pusat, Selatan, Timur, dan Barat. Setiap polres diberikan satu ekor sapi untuk nantinya dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

"Ini agenda rutin kami setiap tahun menyalurkan hewan kurban. Begitu kita dapat dari para donatur langsung kita salurkan kembali," kata Direktur Utama MNC Finance, Gabriel Mahjudin di Jakarta, Sabtu (10/8/2019).

Baca Juga: Pemprov DKI Akan Bagikan Daging Kurban Siap Saji Racikan Koki Hotel Berbintang 

MNC Peduli serahkan hewan kurban

Ia mengajak kepada seluruh warga yang sedianya mempunyai kelebihan harta untuk melakukan hal serupa.

"Kami mengajak kepada seluruh warga Indonesia yang mempunyai kelebihan harta untuk melakukan kurban. Mari manfaatkan hari raya kurban untuk saling membantu kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Agus Setyawan menyampaikan rasa terima kasih kepada tim MNC Peduli karena telah menyalurkan hewan kurban berupa satu ekor sapi.

"Kami mewakili pimpinan Polres Jakarta Selatan menyampaikan terima kasih. Nantinya hewan kurban akan dibagikan ke masyarakat," kata Agus.

Baca Juga: Serahkan Sapi Limosin ke Masjid Istiqlal, Perindo: Semangat Berbagi Harus Dikuatkan 

MNC Peduli serahkan hewan kurban

Saat ini, kata dia, jumlah hewan kurban di Polres Jakarta Selatan ada 7 sapi dan 25 kambing. Pihaknya bakal membagikan daging kurban itu ke masjid-masjid dan pondok pesantren di sekitar polres.

"Nanti yang lainnya akan diberikan ke pondok pesantren, yatim piatu atau masjid-masjid yang membutuhkan akan kita dorong. Karena di Jakarta Selatan banyak masjid dan pondok pesantren," ujarnya.

Begitu pula di Polres Jakarta Barat, MNC Peduli menyerahkan satu ekor sapi. "Kami MNC Peduli pada hari ini ingin menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi ke Polres Jakarta Barat, semoga bermanfaat," kata Gabriel.

Dia berharap agar hewan kurban yang disalurkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak menerima. 

Sementara itu, Kanit III Narkoba Polres Jakarta Barat, Achmad Ardhy menyatakan rasa terima kasih kepada MNC Peduli atas pemberian hewan kurban tersebut. Hewan kurban ini akan dibagikan kepada warga-warga yang membutuhkan di sekitar Polres Jakarta Barat.

"Terima kasih atas pemberian hewan kurbannya kepada kami. Nantinya akan kami salurkan kepada yang berhak," kata Achmad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini