nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putri Ma'ruf Amin Siap Maju di Pilwalkot Tangsel, Bagaimana Peluangnya?

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 10 Agustus 2019 06:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 10 337 2090111 putri-ma-ruf-amin-siap-maju-di-pilwalkot-tangsel-bagaimana-peluangnya-xD7FoP9n5s.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Nama putri dari Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah muncul dalam bursa Pilkada Wali Kota Tangsel tahun 2020. Lantas bagaimana peluangnya?

Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komaruddin menilau Siti Nur Azizah mempunyai peluang jika benar maju di Pilkada Wali Kota Tangsel tahun depan.

Apalagi, lanjut Ujang, dia memiliki background anak dari Wapres tepilih Ma'ruf Amin sehingga dapat meningkatkan elektabilitasnya.

"Biasanya anak presiden atau wapres jika maju dalam kontestasi politik, entah menjadi caleg atau maju di Pilkada kans menangnya besar," kata Ujang berbincang dengan Okezone, Sabtu (10/8/2019).

Ilustrasi

Meski demikian Ujang mengingatkan elektabilitas yang sudah tinggi harus juga dibarengi dengan turun ke masyarakat Tangerang Selatan. Karena merekalah yang akan menyalurkan suara pada akhirnya.

"Tergantung pada penerimaan rakyat Tangsel kepada dirinya," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui bursa Pilkada Wali Kota Tangsel tahun 2020 memang memunculkan beberapa nama besar. Selain Putri Ma'ruf Amin ada juga nama Nur Asia diusulkan Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk menjadi calon wali kota .

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini