nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teroris Kirim Uang ke Indonesia, Polisi: Tunggu Hasil Penyidikan PPATK

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 20:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 09 337 2090037 teroris-kirim-uang-ke-indonesia-polisi-tunggu-hasil-penyidikan-ppatk-0QqOCod2kd.jpg Ilustrasi Terorisme (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan pihaknya masih menunggu hasil dari penyidikan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) soal aliran dana kepada kelompok teroris di Indonesia.

Pasalnya, diketahui seorang teroris yang tengah menjadi buronan mengirimkan uang sebesar Rp250 juta ke salah satu jaringan teroris di Indonesia.

Namun, hingga saat ini teroris tersebut diketahui masih bersembunyi di wilayah Khorasan, Afganistan. Oleh sebab itu, pihak kepolisian masih menunggu pengembangan dari PPATK.

"Kita sudah koordinasi untuk terus dilakukan penyelidikan terhadap dugaan itu, bagaimana hasil kerja sama Polri dengan PPATK. Kita akan sampaikan perkembangannya," ujar Asep Adi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2019).

"Nanti sama-sama kita lihat dari PPATK yang merupakan bagian dari kerja sama dari penyelidikan ini," lanjutnya.

Asep Adi

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Bekasi

Melalui hasil penelusuran dari PPATK tersebut, nantinya Polri akan mengetahui bagaimana skema dari aliran dana yang dibentuk oleh teroris itu, dan berapa banyak uang yang telah dikirimkan ke Indonesia.

"Kita nanti akan melihat skemanya, berapa jumlah angka secara nominal, kemudian bentuk badan lembaga yang dibuat jaringan terorisme yang dibuat sebagai penampung donasi," ungkapnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini