nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Periksa 20 Orang Saksi Terkait Pemadaman Listrik Massal

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 19:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 09 337 2089981 polisi-periksa-20-orang-saksi-terkait-pemadaman-listrik-massal-CnkbpyU9qF.jpg Gardu Listrik (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra menyebutkan bahwa pihaknya telah memeriksa 20 orang saksi atas kejadian pemadaman listrik secara massal atau blackout beberapa waktu lalu.

Asep Adi menjelaskan kalau keterangan saksi tersebut berdasarkan penyidikan yang dilakukan oleh Polda Jawa Tengah dan bekerjasama dengan Direktorat Tindak Pidana Tertentu, Direktorat Siber dan Pusat Laboratorium Forensik.

"Kami sudah memeriksa 20 saksi," ujar Asep Adi saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2019).

Baca Juga: Blackout Listrik, DPR Salahkan Menteri BUMN

Asep

Seperti diketahui, tim investigasi Polri yang terdiri dari anggota siber, puslabfor, dan beberapa tenaga ahli dari berbagai akademisi akan meneliti 225 pembangkit listrik yang tersebar dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, hingga Jakarta.

"Itu dilakukan agar hasil penyelidikan kepolisian lebih komprehensif. Seperti kita tahu, ada hasil penyelidikan yang kemarin di Ungaran, Jawa Tengah. Kemudian sekarang sedang diteliti betul, sampai sejauh mana akibat yang ditimbulkan dari penyebab itu," terangnya.

Maka dari itu, Asep Adi pun menyebutkan kalau tim investigasi dari Polri akan mengumumkan hasil assessment atas kejadian pemadaman listrik massal tersebut pada pekan depan.

"Dan insya Allah pada minggu depan, atau minggu kedua dala penyelidikan ini kita akan sampaikan hasilnya secara komprehensif," tutup Asep.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini