nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Peduli Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Bimantara dan Raudhatul Jannah

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 13:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 09 337 2089796 mnc-peduli-serahkan-hewan-kurban-ke-masjid-bimantara-dan-raudhatul-jannah-jDl3N1NDiw.jpg Ketua I MNC Peduli, Syafril Nasution (foto: Reza/Okezone)

JAKARTA - MNC Peduli menyerahkan sejumlah hewan kurban untuk Masjid Bimantara yang terletak di Kompleks MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, serta Masjid Raudhatul Jannah MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Penyaluran hewan kurban ini rutin dilakukan MNC Peduli setiap tahunnya.

Ketua I MNC Peduli, Syafril Nasution mengatakan, pengumpulan hewan kurban dari mitra perusahaan MNC Group ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Menurut dia, jumlah hewan kurban yang berhasil dikumpulkan saat ini meningkat dibanding tahun sebelumnya.

"Ini rutin kami lakukan tiap tahun menjelang Idul Adha dan tiap tahun jumlah hewan yang kita kumpulkan terus meningkat," kata Syafril di MNC Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019).

 Baca juga: MNC Peduli Terima 168 Hewan Kurban dari Perusahaan Mitra MNC Group

MNC Peduli Kurban

Syafril mengungkapkan, kini jumlah hewan kurban yang terkumpul dari para mitra sebanyak tiga ekor sapi limosin, 17 ekor sapi ukuran biasa dan 148 ekor kambing. Hewan kurban yang terkumpul akan didistribusikan ke para mustahik, salah satunya lewat Masjid Bimantara dan Masjid Raudhatul Jannah.

"Jadi pembagian ini cukup merata kita lakukan," tutur Syafril.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban Masjid Bimantara, Ustaz Imam Syafiie mengucapkan terimakasih atas penyerahan hewan kurban yang diberikan MNC Peduli kepada pihaknya. Daging hewan kurban tersebut akan didistribusikan ke masyarakat yang ada di sekitar Gedung MNC Tower.

"Kami dari panitia pengurus Masjid Bimantara, Kebon Sirih, yang ada di kompleks MNC Tower mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan hewan kurban berupa sapi yang akan kami lakukan pemotongannya pada hari H," ucap Syafiie.

 Baca juga: MNC Peduli dan Komunitas Dokter GENTA Beri Layanan Kesehatan Gratis untuk Warga Baduy

MNC Peduli Kurban

Syafiie mengungkapkan, Masjid Bimantara akan memotong sembilan ekor sapi dan 11 ekor kambing pada Hari Raya Iduladha 1440 Hijriyah. Daging hewan kurban tersebut akan diberikan ke mustahik yang berada di sekitar MNC Tower.

"Distribusi kita akan berikan kepada masyarakat sekitar MNC Tower di sini ada pengajian ibu-ibu, ada majelis taklim ada warga yang kita berikan," pungkas Syafiie.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini