nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Belum Terima Permintaan Penahanan Kivlan Zen Dialihkan ke RS

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 13:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 09 337 2089795 polisi-belum-terima-permintaan-penahanan-kivlan-zen-dialihkan-ke-rs-AMbVkbCx06.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pihak kepolisian memberikan tanggapan terkait permohonan pengalihan penahanan yang diajukan kuasa hukum Kivlan Zen, Tonin Tachta karena kliennya mengalami sakit.

Kepala Bidang Humas Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menyebutkan hingga saat ini belum mendapatkan informasi terkait permohonan tersebut.

"Belum dapat informasi," ujar Argo Yuwono saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2019).

Baca Juga: Kivlan Zen Sakit, Pengacara Minta Penahanannya Dialihkan ke RS 

Kivlan Zen

Seperti diberitakan sebelumnya, Tonin menyebutkan kalau Kivlan Zen mengalami penyakit komplikasi dan memerlukan pengecekan berkala. Sehingga pihaknya mengajukan agar penahanannya dialihkan ke rumah sakit.

"Pengalihan penahanan karena kesehatan dan atau berobat tidak dapat dihalangi lagi oleh mereka, kecuali maksud untuk melanggar hak-hak tersangka yang ditahan," tuturnya.

Sekadar diketahui, praperadilan yang diajukan Kivlan Zen ditolak hakim tunggal Guntur pada 30 Juli 2019. Permohonan yang diajukan dianggap tidak beralasan.

Baca Juga: Praperadilan Ditolak, Polisi Lanjutkan Kasus Kivlan Zen

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini