Pekan Depan, Polisi Umumkan Hasil Assessment Mati Listrik Massal

Sarah Hutagaol, Okezone · Kamis 08 Agustus 2019 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 08 337 2089593 pekan-depan-polisi-umumkan-hasil-assessment-mati-listrik-massal-foRGcYX3Ke.jpg Karopenmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Presetyo akan membeberkan hasil assessment terkait pemadaman listrik massal di sebagian Pulau Jawa pada Kamis 15 Agustus 2019. 

"Nanti Kamis depan hasil assessment awal terkait masalah faktor penyebab blackout akan disampaikan. Untuk hasil komprehensifnya nanti minggu kedua. Nanti diaudit semuanya itu, dari Ungaran sampai Jabar kemudian Banten, kemudian Jakarta," ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019).

Baca Juga: Pasca-Mati Listrik Massal, Sudah 49.636 Pengguna KRL Batalkan Tiket Perjalanan 

Hasil assessment tersebut merujuk pada penelurusan yang dilakukan oleh tim bentukan Polri. Mereka akan bekerja dan menginvestigasi kejadian itu selama dua minggu, terhitung dari hari ini.

 Ilustrasi

Tim investigasi yang terdiri dari anggota siber, puslabfor, dan beberapa tenaga ahli dari berbagai akademisi akan meneliti 225 pembangkit listrik yang tersebar dari wilayah Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, hingga Jakarta.

"Ada dari direktorat siber, dari Puslabfor, dari Inafis, dan juga kita menggandeng ahli dari luar, ahli dari BPPT, ESDM, IPB dan juga ahli yang expert," ujar Dedi.

"Itu dalam rangka untuk mendalami proses kelistrikan dan tidak menutup kemungkinan apakah dalam proses investigasi ini ditemukan bentuk pelanggarannya, baik pidana, administrasi atau pun pelanggaran lainnya," katanya.

Baca Juga: Fadli Zon Minta PLN Diinvestigasi dan Diaudit

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini