nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Megawati ke Prabowo: Tolong Dekatin Saya Kalau Mau Maju di Pilpres 2024

Abdul Rochim, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 19:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 08 337 2089547 megawati-ke-prabowo-tolong-dekatin-saya-kalau-mau-maju-di-pilpres-2024-pg3Z53t6cu.jpg Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat pidato di Kongres V PDIP (foto: Tim Media PDIP)

DENPASAR - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri memberikan ucapan terima kasih secara khusus kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang hadir dalam pembukaan Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali pada Kamis, 8 Agustus 2019.

"Terima kasih kepada Pak Prabowo Subianto yang juga berkenan hadir menghangatkan Kongres ke-V PDIP. Kan Pak Prabowo waktu ketemu saya (di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta) heboh kan media. Padahal saya cuma tanya begini, 'Mas, nanti mau nggak saya undang ke Kongres PDI?' Ternyata mau. Kalau nggak mau ya gak apa-apa," ujar Megawati saat mengawali sambutannya dalam pembukaan Kongres disambut tepuk tangan hadirin.

Mengetahui namanya disebut secara khusus, Prabowo yang duduk di deretan kursi terdepan undangan, berjejer dengan Wakil Presiden Terpilih KH Ma'ruf Amin, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla, serta sejumlah elite nasional lainnya, langsung berdiri sambil membungkuk untuk menunjukkan penghormatan dengan mengatupkan kedua tangannya.

 Baca juga: Kongres V PDIP Jadi Bentuk Penegasan Kerja Politik & Ideologi

Megawati mengatakan, proses pemilihan presiden-wakil presiden yang berlangsung selama hampir setahun, sudah cukup melelahkan.

"Kan capai tempur terus. Nanti tempur lagi di 2024, siap?" kata Megawati yang diikuti teriakan, "Siap..." oleh hadirin yang datang di ruang Kongres.

Menariknya, di tengah sambutannya, Megawati mengulik kembali langkah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang menggeser posko kemenangan di Solo, Jawa Tengah yang selama ini menjadi kandang banteng.

"Saya bilang kepada para banteng, 'Hai banteng... berhentilah merumput. Asah tandukmu," katanya.

 Baca juga: Megawati Dipastikan Kembali Terpilih Aklamasi Jadi Ketum PDIP

Instruksi Megawati pun mengantarkan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin menang telak di Solo, sejalan dengan kemenangan PDIP. Megawati juga menyinggung Pilpres 2024 mendatang, termasuk kemungkinan PDIP membuka ruang untuk mendukung Prabowo.

"Kalau nanti (Pemilu 2024), ya nggak tahu ya. (Prabowo) Tolong deket-deketin saya," kata Megawati yang kembali membuat Prabowo terpingkal dan disambut sorak sorai hadiri.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini