nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PDIP Dapat Jatah Menteri Terbanyak, Hanura: Jokowi Pasti Adil

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 20:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 08 337 2089529 pdip-dapat-jatah-menteri-terbanyak-hanura-jokowi-pasti-adil-eiShXPLxxn.jpg Presiden Jokowi memberi keterangan pers usai membuka Rapimnas Partai Hanura di Bali (Dok Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji memberikan jatah menteri paling banyak untuk PDI Perjuangan (PDIP). Partai Hanura tak khawatir dengan janji tersebut dan menganggap wajar karena PDIP paling banyak suara di Pemilu 2019.

"Hanura sama sekali tidak khawatir, karena Hanura yakin Pak Jokowi pasti adil," kata Wasekjen Hanura Tri Dianto kepada Okezone, Kamis (8/8/2019).

Tri Dianto mengatakan, wajar bila Jokowi memberikan jatah kursi menteri paling banyak untuk PDI Perjuangan. Pasalnya, partai banteng moncong putih itu tempat Jokowi bernaung dan salah satu kekuatan besar yang memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

 Hanura

"Ya wajarlah. Kan PDIP partai terbesar yang mengusung dan memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Kalau Pak Jokowi proporsional cari membaginya partai-partai pengusung ya tentunya PDIP yang jatahnya paling banyak," jelasnya.

Baca juga: Megawati ke Jokowi: PDIP Harus Dapat Banyak Kursi Menteri

"Itu sih monggo saja kepada Pak Jokowi. Yang penting itu kan gimana para menteri betul-betul orang yang mampu dan bisa kerja untuk perbaikan hidup rakyat," sambung Tri Dianto.

Baca juga: Jokowi Jamin PDIP Dapat Jatah Menteri Terbanyak

Dalam sambutan saat membuka Kongres V PDIP di Grand Inna Beach Hotel, Bali, sore tadi, Presiden Jokowi berjanji memberikan banyak jatah menteri untuk kader PDI Perjuangan.

Pernyataan Jokowi menanggapi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang meminta agar partainya diberi banyak kursi menteri oleh Jokowi.

"Yang jelas PDI Perjuangan pasti yang terbanyak. Itu jaminannya saya," ujar Jokowi yang disambut tempuk tangan kader PDIP dan para tamu undangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini