Megawati ke Jokowi: PDIP Harus Dapat Banyak Kursi Menteri

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 08 Agustus 2019 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 08 337 2089399 megawati-ke-jokowi-pdip-harus-dapat-banyak-kursi-menteri-hLwYxRroCa.jpg Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat pidato di Kongres V PDIP (foto: Tim Media PDIP)

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta kepada Presiden Jokowi agar diberikan kursi menteri dengan jumlah banyak dari yang lainnya. Pasalnya partai berlogo banteng moncong putih itu telah memenangkan pemilu dua kali berturut-turut.

"Tapi kalau nanti Pak Jokowi, mesti ada menterinya, mesti banyak, orang kita pemenang dua kali, betul apa tidak? Saksikan ya," ucap Megawati dihadapan Jokowi dan peserta Kongres V PDIP di Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019).

 Baca juga: Prabowo Bikin Posko di Jateng, Megawati: Bapak Buat Saya Capek

Megawati menegaskan, PDIP tidak mau jika diberikan kursi menteri sebanyak empat portofolio. Ucapan Mantan Presiden RI ini kemudian mendapat sorak sorai dari seluruh kader PDIP yang hadir di lokasi acara.

 PDIP

"Iya dong jangan nanti (Pak Jokowi bilang) 'Ibu Mega saya kira karena PDI sudah banyak kemenangan, sudah ada di DPR, sudah begini, nanti saya kasih cuma empat ya,' Ah emoh, tidak mau, tidak mau, tidak mau," jelas Megawati.

 Baca juga: Di Hadapan Prabowo, Megawati Cerita Enaknya Jadi Parpol Pemenang Pemilu

Megawati menuturkan, permintaanya kepada Jokowi sangat logis. Pasalnya ada pihak yang tidak menang pemilu saja namun meminta kursi menteri kepada Kepala Negara.

"Iya dong. Orang yang gak dapat saja minta. Hore," jelasnya.

"Ini di dalam kongres partai bapak presiden. Saya meminta dengan hormat bahwa PDIP akan masuk ke dalam kabinet dengan jumlah menteri yang harus terbanyak," ucap Mega seraya mengangkat jempol tangannya.

 Kongres PDIP

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini