nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Kembali Amankan 1 Orang Terkait Suap Impor Bawang Putih

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 15:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 08 337 2089393 kpk-kembali-amankan-1-orang-terkait-suap-impor-bawang-putih-FPc0maNY9o.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

JAKARTA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengamankan satu orang pria yang diduga terlibat suap rencana impor bawang putih.

Berdasarkan pantauan Okezone, Kamis (8/8/2019) di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, sekiranya pukul 14.20 WIB terlihat mobil kijang Innova berwarna abu-abu membawa seorang yang diduga terlibat dalam kasus suap itu.

Pria tersebut mengenakan kacamata dibalut dengan jaket berwarna hitam dan jeans berwarna biru. Tetapi belum jelas apakah pria itu merupakan Anggota DPR yang terlibat menerima suap.

 Baca juga: Pasca-OTT KPK, Fadli Zon Sebut Kebijakan Impor Banyak Masalah

Dikonfirmasi, Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan bahwa pihaknya kembali mengamankan satu orang lagi terkair kasus dugaan suap impor bawang putih. Saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Tadi sudah diamankan 1 orang lagi dan telah berada di KPK untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Dibawa tim dari Bandara CGK,” kata Febri kepada wartawan.

 Baca juga: KPK OTT di Jakarta, Komisi VI DPR Jelaskan Pembahasan soal Impor Bawang Putih

Sekadar informasi, KPK menggelar OTT sejak Rabu tadi malam hingga Kamis dini hari. Hingga pagi ini, tim baru mengamankan 11 orang dan kemungkinan akan bertambah. OTT tersebut disinyalir terkait kasus dugaan suap impor bawang putih.

Adapun 11 orang yang diamankan terdiri dari unsur Swasta Pengusaha Importir, supir dan orang kepercayaan Anggota DPR-RI alias “tangan kanan” , supir dan pihak lain. Akan tetapu KPK belum mengamankan anggota DPR yang diduga menerima suap tersebut.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini