nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadir di Kongres V PDIP, Kader: Hidup Pak Prabowo!

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 13:59 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 08 337 2089345 hadir-di-kongres-v-pdip-kader-hidup-pak-prabowo-15JhRYe1pF.jpg Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di lokasi acara pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). Eks Danjen Kopassus itu tampak mengenakan batik berwarna coklat.

Saat tiba, Prabowo disambut dengan tarian dan gamelan khas Bali. Sejurus dengan itu, kader PDI Perjuangan juga menyambut positif atas kedatangan rival politik Joko Widodo tersebut.

"Hidup Pak Prabowo! Hidup Pak Prabowo," seru kader yang mengikuti Kongres V PDIP di lokasi.

 Baca juga: Prabowo Hadiri Kongres PDIP, Sandiaga: Positif demi Kemajuan Bangsa

Prabowo tak mengucapkan sepatah kata pun saat tiba di lokasi acara. Sebelum Prabowo, Ketum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekjen Johnny G Plate juga sudah tiba di lokasi.

 PDIP

Hadir pula punggawa parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) lainnya seperti Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) ditemani Sekjen Herry Lontung Siregar. Lalu hadir pula Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa dan Sekjen Arsul Sani.

Tak lama berselang Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk Paulus serta politisi senior Akbar Tanjung hadir di lokasi.

 Baca juga: Kongres PDIP Akan Bahas Desain Kabinet, Bukan Struktur dan Nama Menteri

Diketahui, Kongres V PDIP dihelat mulai hari hingga Sabtu (10/8/2019) mendatang di Bali. Berbagai angenda akan dibahas dalam pertemuan itu termasuk pengukuhan ketua umum Megawati Soekarnoputri dan persiapan pilkada 2020.

Sejumlah menteri kabinet kerja juga hadir dalam Kongres V PDIP, di antaranya Menteri KKP Susi Pudjiastuti, Menkum HAM Yasonna Laoly, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menhub Budi Karya Sumadi, Ketua DPR Bambamg Soesatyo, beserta tokoh dan para kepala daerah.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini