nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK Bertolak ke Bali Hadiri Pembukaan Kongres V PDIP

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 09:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 08 08 337 2089208 jk-bertolak-ke-bali-hadiri-pembukaan-kongres-v-pdip-muXcW6oyDj.jpg Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Foto: Setwapres)

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) pagi ini bertolak ke Provinsi Bali untuk menghadiri Pembukaan Kongres V PDIP di Kota Denpasar. Menaiki Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85, JK dan rombongan berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pada pukul 08.30 WIB atau 09.30 Wita.

JK dan rombongan diperkirakan tiba di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada pukul 11.20 Wita.

Baca juga: Presiden Jokowi Bakal Berikan Sambutan di Kongres V PDIP 

"Setibanya di Bali, Wapres akan disambut Wakil Gubernur Bali dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali. Lalu Wapres dan rombongan dengan berkendaraan mobil menuju Inna Bali Beach Resort, tempat acara pembukaan Kongres V PDIP digelar," kata Juru Bicara Wapres RI Husain Abdullah, Kamis (8/8/2019).

PDIP. (Foto: Okezone)

Rencananya acara dimulai pukul 13.00 Wita dan dibuka oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri usai menyampaikan pidato politik.

Baca juga: PDIP: Prabowo Bisa Hadir ke Kongres, Zulhas Izin Sedang Naik Haji 

Pemukulan kentongan oleh Ketum PDIP didampingi Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan wapres terpilih KH Ma'ruf Amin sebagai tanda peresmian pembukaan Kongres V PDIP. Sore harinya, JK dan rombongan langsung kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Wapres JK, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi, serta Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Husain Abdullah.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini