nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

10 Sekjen Parpol Pengusung Jokowi-Ma'ruf Berkumpul di Kongres V PDIP

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 07:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 08 337 2089181 10-sekjen-parpol-pengusung-jokowi-ma-ruf-berkumpul-di-kongres-v-pdip-JYwiMYeuvk.jpg PDIP. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Sebanyak 10 sekretaris jenderal partai politik Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan berkumpul di Kongres V PDIP yang digelar di Bali mulai hari ini hingga Sabtu 10 Agustus.

"Kongres PDIP 2019 di Bali menjadi ajang silaturahmi Koalisi Indonesia Kerja, 10 sekjen akan bertemu," kata Sekjen PKP Indonesia Verry Surya Hendrawan ketika berbincang dengan Okezone, Kamis (8/8/2019).

Baca juga: Prabowo Terbang ke Bali Hadiri Kongres V PDIP 

Mantan wakil sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) KIK ini mengatakan, pertemuan 10 sekjen bertujuan membahas langkah politik pengawalan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin selama lima tahun ke depan.

"Kami bersepuluh akan berupaya meluangkan waktu agar dapat berkumpul sejenak dan merencanakan langkah-langkah jangka pendek KIK dalam mengawal pemerintahan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin," ungkap Verry.

PDIP. (Foto: Okezone)

Selain itu, lanjut dia, 10 ketua umum parpol KIK juga direncanakan hadir dan berkumpul di tempat yang sama. Pertemuan ini sekaligus memberi pesan politik bahwa KIK justru semakin solid usai pembubaran TKN secara kelembagaan.

"Isu KIK retak adalah hal yang sangat tidak benar. Bahwa ada perbedaan pendapat, maka itu adalah hal yang tentu saja sangat wajar dalam demokrasi," jelas Verry.

Baca juga: PDIP Gelontorkan Dana Rp17,6 Miliar untuk Kongres di Bali 

Kesepuluh sekjen parpol KIK terakhir berkumpul usai pembubaran TKN. Kini pertemuan tersebut kembali diadakan.

Sepuluh partai politik pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 yakni Perindo, PDIP, PBB, Hanura, PSI, Golkar, PPP, PKB, PKPI, Nasdem.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini