nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Menaker Cosmas Batubara Meninggal Dunia

Hantoro, Jurnalis · Kamis 08 Agustus 2019 07:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 08 337 2089177 mantan-menaker-cosmas-batubara-meninggal-dunia-JwovUrczIj.jpg Ilustrasi karangan bunga dukacita. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Mantan menteri tenaga kerja (menaker), Cosmas Batubara, meninggal dunia sekira pukul 03.27 WIB, Kamis (8/8/2019). Ia wafat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Paviliun Kencana, Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah Cosmas Batubara akan disemayamkan di kediamannya, Jalan Cidurian Nomor 3, Cikini, Jakpus, pada pagi ini.

Baca juga: Habib Rizieq Hadiri Pemakaman Mbah Moen di Ma'la 

Mengutip dari Wikipedia.org, Cosmas Batubara diketahui lahir di Purbasaribu, Simalungun, Sumatra Utara, pada 19 September 1938. Ia adalah seorang politikus senior Tanah Air.

Cosmas Batubara, menteri era Presiden Soeharto, meninggal dunia. (Foto: Wikipedia.org)

Cosmas Batubara. (Foto: Wikipedia.org)

Cosmas Batubara pernah menjabat menteri muda urusan perumahan rakyat; menteri negara perumahan rakyat; dan menteri tenaga kerja; ketiganya dalam masa pemerintahan Presiden Soeharto.

Baca juga: KH Maimoen Zubair Wafat di Tanah Suci Makkah 

Ia menikah dengan RA Cypriana Hadiwijono dan dikaruniai dua putra serta dua putri. Pada 2014, Cosmas Batubara ditunjuk menggantikan Rhenald Kasali sebagai rektor Podomoro University.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini