nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri Pimpin Sertijab Dankor Brimob dan Kapolda Kalteng

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 07 Agustus 2019 12:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 07 337 2088820 kapolri-pimpin-sertijab-dankor-brimob-dan-kapolda-kalteng-lSM2rCWYor.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mabes Polri menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) untuk posisi Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Komandan Korps Brigade Mobil (Dankor Brimob). Acara tersebut dihelat di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).

Sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Mereka yang menempati posisi baru yakni Dankor Brimob, Irjen Pol Ilham Salahudin menjadi Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sementara, Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko menggantikan posisi Ilham. Keduanya hanya bertukar posisi dan langsung mengucap sumpah di hadapan Kapolri.

"Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI," ucap Ilham yang diikuti secara serentak oleh 114 perwira tinggi serta menengah lainnya yang hadir.

Mutasi para perwira tinggi dan perwira menengah itu telah sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2023/VIII/KEP./2019 tertanggal Jumat, 2 Agustus 2019 dan ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM, Irjen Pol Eko Indra Heri.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini