Fadli Zon Kritik Mati Listrik Massal Ciri Negara Salah Urus, PPP: Lebay

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 06 Agustus 2019 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 06 337 2088511 fadli-zon-kritik-mati-listrik-massal-ciri-negara-salah-urus-ppp-lebay-00XKDqxUn0.jpg Sekjen PPP, Arsul Sani. (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Sekjen PPP Arsul Sani meminta Wakil Ketua DPR Fadli Zon agar tak lebay alias berlebihan mengenai mati listrik massal di seluruh wilayah Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat (Jabar) pada Minggu 4 Agustus 2019. Hal ini menyusul pernyataan Fadli yang mengatakan kejadian mati listrik itu merupakan ciri-ciri negara salah urus.

"Persoalan yang disampaikan Pak Fadli Zon, dia membingkai kritiknya dalam bingkai besar yang lebay menurut saya," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Arsul menilai, kejadian pemadaman massal kemarin kesalahan sepenuhnya ada di pihak PLN karena tak mampu mengurusi manajemen dengan baik sehingga merugikan masyarakat.

"Kalau soal ada yang salah urus, ya itu bukan salah urus negara ini, itu salah urus perusahaan pelistrikannya ini, itu salah urus manajeman, bukan salah urus oleh Presiden Jokowi," tuturnya.

Oleh karena itu, Arsul meminta Fadli dalam melontarkan kritikan harus terlebih dahulu melihat sesuatu berdasarkan fakta yang ada di lapangan.

"Tetapi, kuantum kritiknya ini harus dilihat," ujarnya.

Fadli Zon (Dok Okezone)

Diketahui sebelumnya, insiden mati listrik terjadi di seluruh wilaya Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat pada Minggu (4/8/2019). Bahkan, pemadaman yang dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu berlangsung lama, tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Baca Juga : Investigasi Awal Mati Lampu, Polri: Tak Ada Sabotase dan Serangan Teroris

"Saya kira apa yang terjadi kemarin, mati listrik tanpa peringatan tanpa pemberitahuan dan tanpa penjelasan sebelumnya, ini merupakan ciri-ciri dari sebuah negara yang salah urus,” ujar Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 5 Agustus 2019.


Baca Juga : Polri Selisik Faktor Kelalaian Terkait Mati Lampu Jabodetabek

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini