Wagub Sulsel Kenang Sosok Mbah Moen sebagai Ulama Kharismatik yang Cinta Damai

Herman Amiruddin, Okezone · Selasa 06 Agustus 2019 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 06 337 2088502 wagub-sulsel-kenang-sosok-mbah-moen-sebagai-ulama-kharismatik-yang-cinta-damai-sKyUwhnq7B.jpg KH Maimun Zubair Semasa Hidup (foto: Ist)

MAKASSAR - Salah satu ulama Tanah Air, KH Maimoen Zubair atau lebih dikenal Mbah Moen meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji di Makkah, Arab Saudi, Selasa (6/8/2019).

Sepanjang hidupnya, Mbah Moen dikenal sebagai seorang ulama, ahli fikih sekaligus penggerak baik di lingkungan organisasi keagamaan maupun pada kehidupan politik.

Baca Juga: Pesan Mbah Moen: UIN Walisongo Jadi Rujukan ala Pesantren 

Kabar duka meninggalnya Mbah Moen juga sampai ke Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang tengah menghadiri Konsultasi Regional RPJMN 2020-2024 di Manado Sulawesi Utara.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita atas berpulangnya KH. Maimoen Zubair. Mbah Moen wafat di Kota Suci Makkah. Semoga almarhumah husnul khotimah, diterima iman islamnya dan Allah Subhanahu Wata'ala tempatkan di sisi termuliaNYA. Mari kita kirimkan doa. Aamiin," ungkap Andi.

Andi pun masih mengingat sosok Mbah Moen sebagai ulama yang kharismatik yang cinta kedamaian dan sangat dihormati berbagai kalangan. Beberapa pesan almarhum yang sempat dibaca, juga masih diingat oleh Wagub.

Kiai Karismatik Mbah Moen Tutup Usia di Tanah Suci Makkah 

"Dakwah selayaknya dilakukan secara damai. Menurutnya, kondisi hari ini berbeda dengan zaman perang di era sebelum kemerdekaan," ucap Andi.

KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen yang wafat pada usia 90 tahun ini lahir pada tanggal 28 Oktober 1928. Almarhum Mbah Moen menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit An Noor Mekkah saat tengah menunaikan ibadah haji 2019.

Baca Juga: Jenazah Mbah Moen Disalatkan di Masjidil Haram, Dimakamkan di Ma'la

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini