nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri: 6 Polisi Lolos Seleksi Capim KPK Adalah Perwira Terbaik

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 15:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 06 337 2088447 polri-6-polisi-lolos-seleksi-capim-kpk-adalah-perwira-terbaik-rNUuyhZLL0.jpg ilustrasi

JAKARTA - Sebanyak enam anggota Polri masuk ke dalam daftar 40 orang yang dinyatakan lolos tes psikologi oleh tim panitia seleksi Calon Pimpinan (Capim) KPK.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyatakan bahwa enam anggota Polri yang lolos itu merupakan perwira terbaik yang dimiliki oleh Korps Bhayangkara.

"Itu, sekali lagi saya sampai kan bahwa yang capim KPK yang lolos saat ini lulus uji hasil psikologi seperti yang saya sampaikan di awal itu merupakan perwira tinggi Polri yang terbaik," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019).

Keenam anggota Polri yang lolos itu antara lain, Antam Novambar, Bambang Sri Herwanto, Dharma Pongrekun, Firli Bahuri, Juansih, Sri Handayani.

Ilustrasi

Dedi menjelaskan, perwira terbaik itu lantaran, mereka semua telah melewati tahapan yang cukup sulit dan berat sejauh ini. Oleh sebab itu, Dedi berharap, perwakilan di Korps Bhayangkara bisa melewati seluruh tahapan tersisa yang disiapkan Pansel Capim KPK.

"Kita mengetahui bersama bahwa pansel ini sudah membuktikan bahwa seluruh tahapan disampaikan secara transparan dan memiliki sistem yqng juga kredibel, begitu, yah," ujar Dedi.

Baca Juga: 3 Capim KPK Asal Polri yang Lolos Tes Psikologi Lapor LHKPN

Baca Juga: Mbah Moen, Doa yang Terkabul hingga Langit Makkah Menangis

Sebanyak 40 orang dinyatakan lolos tes psikologi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sementara sisanya, 64 peserta lainnya gagal melewati tes psikologi karena dinyatakan tidak memenuhi penilaian.

"‎Yang dinyatakan lulus sebanyak 40 orang sebagaimana terlampir dalam keputusan pansel capim KPK," ujar Ketua Pansel Capim KPK, Yenti Ganarsih saat konferensi pers di Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Jakarta Pusat, Senin 5 Agustus 2019.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini