nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mbah Moen, Doa yang Terkabul hingga Langit Makkah Menangis

Widi Agustian, Jurnalis · Selasa 06 Agustus 2019 15:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 06 337 2088436 mbah-moen-doa-yang-terkabul-hingga-langit-makkah-menangis-AW4qwoByof.jpg KH Maimoen Zubair (Mbah Moen). (Foto: Ist)

MAKKAH – KH Maimoen Zubair atau akrab disapa Mbah Moen telah berpulang ke Rahmatullah pada hari ini, Selasa (6/8/2019), pukul 04.17 waktu Arab Saudi.

Ada sebuah fenomena menarik berbarengan dengan wafatnya tokoh Nahdlatul Ulama (NU) tersebut. Jika biasanya cuaca di Kota Makkah panas menyengat, berbeda dengan hari ini.

Baca juga: Keinginan Mbah Moen Meninggal Hari Selasa di Kota Makkah Terkabul 

Pada hari ini, cuaca di Makkah sangat bersahabat. Suhu yang biasanya berkisar 40 derajat Celsius, kini hanya sekira 30 derajat Celsius.

Bahkan, sebelum subuh sempat turun hujan. Langit pun tampak teduh dan berawan.

KH Maimoen Zubair (Mbah Moen). (Foto: Ist/Twitter)

"Insya Allah ini sebuah keberkahan ya," kata Ustadz Ahmad Wijayanto di Kantor PPIH Daker Makkah, Selasa (6/8/2019).

Ustadz Wijayanto sengaja datang ke Kantor Daker PPIH Daker Makkah untuk takziah. Jenazah Mbah Moen memang disemayamkan di kantor petugas haji ini.

Baca juga: Menag Sebut Wafatnya Mbah Moen Cepat dan Tidak Merepotkan 

Tak hanya itu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin juga mengatakan bahwa permohonan atau doa Mbah Moen tampaknya telah dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

Dia bercerita, Mbah Moen memang sempat berdoa tentang keadaannya jika wafat nanti.

"Ini juga yang Beliau kehendaki. Beliau ingin berpulang di hari Selasa. Ingin berpulang di Kota Makkah. Tampaknya banyak keinginan Beliau yang dikabulkan," ungkap Menag Lukman Hakim.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini