Kongres V PDIP di Bali, Ini yang Akan Dibahas

Wijayakusuma, Okezone · Selasa 06 Agustus 2019 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 06 337 2088401 kongres-v-pdip-di-bali-ini-yang-akan-dibahas-XLdBM584bX.jpg Ilustrasi

BEKASI - Kongres Nasional V PDIP yang sedianya akan digelar di Bali 8-10 Agustus 2019, dipastikan akan menyuarakan dukungan kepada Megawati Soekarnoputri untuk menduduki kembali kursi Ketua Umum partai banteng moncong putih. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono.

"Jawa Barat solid mendukung Hj Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum DPP PDI Perjuangan masa bakti 2019-2024," katanya di Bekasi, Selasa (6/8/2019).

Selain itu, kata Ono, PDIP dalam Kongres juga membahas caketum dan kepengurusan, memberi dukungan terhadap pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 5 tahun ke depan. PDIP juga diakui solid bergerak untuk memenangkan Pilkada di 8 Kabupaten/Kota tahun 2020 dan Pemilu 2024, dengan meluncurkan tagline #JabarBangkit2020 dan #JabarMenang2024.

Baca Juga: Gerindra Pastikan Prabowo Bakal Hadiri Kongres V PDIP

"Melalui Kongres V ini, PDIP sebagai partai pelopor solid bergerak mewujudkan Indonesia Raya melalu peran PDIP di eksekutif dan legislatif secara penuh, dengan program-program kerakyatan yang bercirikan Pancasila dan Marhaenisme," tegasnya.

Ono menegaskan, bahwa program-program yang dicanangkan partainya selalu berupaya memajukan dan mensejahterakan bangsa. Salah satunya dengan mengimplementasikan konsep Trisakti Bung Karno di bidang ekonomi, yakni dengan pembentukan koperasi tani. Hal ini diutarakannya saat berdialog bersama kelompok tani yang ada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

PDIP

Anggota Komisi IV DPR RI itu sangat yakin pembentukan koperasi tani dapat berdampak pada penguatan sektor ekonomi mikro, serta kesejahteraan bersama di tingkat masyarakat bawah.

"Pembentukan koperasi tani ini sudah dibicarakan dan sudah mulai digarap. Lewat koperasi tani, saya berharap para petani memiliki kemandirian di bidang ekonomi sejalan dengan konsep Trisakti Bung Karno. Inilah mengapa saya mendorong para petani di Indramayu untuk membentuk koperasi," imbuhnya.

Ono menilai, bahwa pertanian termasuk sektor yang berperan penting di Jawa Barat. Karenanya ia sangat mendorong upaya-upaya untuk memajukan sektor pertanian yang menjadi sumber utama mata pencaharian masyarakat di dapilnya khususnya Indramayu.

"Banyak warga Indramayu yang mata pencahariannya itu bertani, begitu juga di seluruh wilayah Jawa Barat. Karena itu para petani ini perlu wadah bernama koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," jelasnya.

Ono Surono

Sebagai wujud keseriusan, Ono mengaku akan mengawal ide pembentukan koperasi secara langsung sampai benar-benar terbentuk dan bisa berjalan.

"Saya akan kawal langsung untuk pembentukan koperasi-koperasi tani. Saya optimis kemandirian ekonomi bagi petani akan terwujud," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini