PDIP: Mbah Moen Ulama yang Menyebarkan Konsep Islam Rahmatan Lil Alamin

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 06 Agustus 2019 12:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 06 337 2088349 pdip-mbah-moen-ulama-yang-menyebarkan-konsep-islam-rahmatan-lil-alamin-605EN1wrzk.jpg KH Maimoen Zubair.

JAKARTA - KH Maimoen Zubair alias Mbah Moen wafat di Makkah saat menjalani ibadah haji. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pun merasa kehilangan sosok Mbah Moen yang dikenal sebagai ulama dan politikus PPP.

"Kita telah kehilangan ulama besar dan seorang tokoh bangsa yg perjuangan hidupnya menjadi panutan dan suri tauladan dalam mengimplementasikan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan dalam satu tarikan napas," kata Wakil Sekjen DPP PDIP Ahmad Basarah kepada wartawan, Selasa (6/8/2019).

Basarah menambahkan, Mbah Moen adalah contoh ulama Indonesia yang konsisten menjabarkan fatwa KH Hasyim Asy'ari dengan ‘hubbul wathon minal iman’ atau ‘mencintai bangsa dan negara sendiri adalah sebagian dari iman’.

"Beliau adalah ulama yang telah mengajarkan dan menyebarkan konsep Islam ‘Rahmatan Lil Alamiin’ yang membuat suasana kebangsaan dan keagamaan di Indonesia menjadi sejuk dan damai," ujarnya.

Kiai Karismatik Mbah Moen Tutup Usia di Tanah Suci Makkah

Wakil Ketua MPR ini pun tak lupa untuk mendoakan Mbah Moen yang menutup usia di Makkah agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"InsyaAllah Beliau wafat di Kota Suci Makkah dalam keadaan istiqomah, diterima semua amal ibadahnya dan diampunkan segala dosa-dosanya serta mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan kita bangsa Indonesia dapat melanjutkan semangat dan api perjuangannya, amiin," ujarnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, sekaligus Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) itu mengembuskan napas terakhirnya di Mekkah, Arab Saudi, pada hari ini. Mbah Moen meninggal dunia di usia 90 tahun.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini