PDIP Respons Ijtima Ulama IV: Pileg dan Pilpres Udah Kelar!

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 06 Agustus 2019 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 06 337 2088186 pdip-respons-ijtima-ulama-iv-pileg-dan-pilpres-udah-kelar-lwt3Q9MNri.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional IV yang digelar di Hotel Lorin Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat telah berakhir. Perhelatan tersebut menghasilkan delapan poin keputusan. Satu di antaranya ialah menolak kekuasaan zalim yang berdiri atas kecurangan.

Sekretaris Badan Pendidikan dan Latihan DPP PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari mengatakan, ulama yang ikut dalam kegiatan Ijtima IV sebaiknya mengakhiri gerakan politiknya. Ia meminta agar ulama tersebut fokus menata akhlak umat dan mematuhi hukum.

"Pileg dan pilpres udah kelar, sebaiknya ulama stop politik, balik ke urusan pokok menata akhlak umat termasuk akhlak mematuhi hukum dan menjadi warga negara yang baik," kata Eva kepada Okezone, Selasa (6/8/2019).

 Baca juga: Ini 8 Poin Ijtima Ulama IV: NKRI Syariah Berdasarkan Pancasila hingga Pemulangan Rizieq

Eva meminta agar ulama menjadi contoh yang baik bagi umat dan masyarakat secara umum. Ia juga menyinggung keberadaan eks Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto dalam Ijtima Ulama IV.

"Ulama-ulama harus kasih contoh, termasuk tidak undang tokoh HTI organisasi politik yang ilegal," tandasnya.

 Baca juga: Ijtima Ulama IV di Bogor, Eks Jubir HTI hingga Gus Nur Ikut Diundang

Eva heran mengapa Ijtima Ulama IV diselenggarakan. Ia menilai kegiatan tersebut bertujuan politis. Padahal, Prabowo Subianto yang pernah didukungnya sudah legawa menerima kekalahan di Pilpres 2019.

"Tapi sebaiknya ijtima tidak perlu diadakan karena tujuannya politik, apalagi pak PS yang didukung udah legowo, tunggu lima tahun lagi saja lah yang sabar," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini