nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerkindo dan Ormas Kristen Satukan Program untuk Kegiatan Sosial ke Masyarakat

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 19:41 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 05 337 2088074 gerkindo-dan-ormas-kristen-satukan-program-untuk-kegiatan-sosial-ke-masyarakat-J9goOuBq5u.jpg Kegiatan Gerkindo (Foto: Ist)

JAKARTA - Organisasi sayap Partai Perindo, Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) dan Lembaga-lembaga serta Yayasan Kristen duduk bersama membicarakan beberapa program terkait kontribusi mereka untuk bangsa.

Ketua DPP Gerkindo Perindo, Yerry Tawalujan mengatakan ormas maupun lembaga di sini untuk membicarakan kontribusi yang bakal diberikan kepada bangsa Indonesia.

"Sebelumnya ormas maupun lembaga sudah terjun ke lapangan, namun dilakukan secara masing-masing," katanya di Kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2019).

Yerry menuturkan dengan adanya gerakan "berjamaah" seluruh lembaga dan yayasan Kristen menggelar program kemanusian akan lebih terasa di masyarakat.

Gerkindo

"Kalau cuma satu organisasi melakukan kegiatan sendiri mungkin bagus dan mungkin powerful tetapi jauh lebih powerful lagi kalau 50, 70,100 bahkan kalau lebih ormas itu berkumpul bukan di dalam organisasi legal formal akan lebih baik," ujarnya.

Salah satu program yang akan digagas adalah kegiatan nasional untuk mengurangi gizi buruk di Indonesia. Hal ini pun sudah dilakukan beberapa minggu lalu di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

"Nah nanti di bulan Oktober kita akan luncurkan gerakan nasional pencegahan gizi buruk dan stunting yang akan sampai ke seluruh provinsi di Indonesia khususnya provinsi-provinsi yang dalam mapping kami daerah-daerah yang paling menderita gizi buruk," lanjutnya.

Nantinya program penanggulangan gizi buruk ini akan dijadikan program jangka panjang oleh Lemba dan Yayasan Kristen serta Gerkindo.

"Itu akan menjadi program jangka panjang lalu tentu akan banyak program-program per Ormas yang kita akan adopsi menjadi program yang akan kita dukung dan dikerjakan bersama-sama tentu kami akan melakukan sesuatu yang sangat berdampak untuk bangsa," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Umat Kristen Indonesia (Muki), Djasarmen Purba mengatakan, terdapat 70 ormas kristen sudah bergabung dengan pihaknya untuk melakukan gebrakan-gebrakan untuk memastikan visi dari presiden terpilih Joko Widodo dapat berjalan dengan baik.

"Oleh karena itu harapan kita bagaimana nanti presiden bisa memberikan bimbingan dan tuntunan juga kepada kami supaya bisa terlibat di dalam pembangunan untuk tahun-tahun yang akan datang masa Jokowi," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini