nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKB Minta Masyarakat Tak Terpengaruh Hasil Ijtima Ulama IV

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 15:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 05 337 2087935 pkb-minta-masyarakat-tak-terpengaruh-hasil-ijtima-ulama-iv-X5Yr1UBdSX.jpg Abdul Kadir Karding

JAKARTA - Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama mengadakan Ijtima Ulama IV yang berlangsung di Hotel Lorin Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat hari ini. Kegiatan itu bakal membahas perpolitikan usai Pemilu 2019 berlalu.

Mengenai hal itu, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding meminta agar masyarakat tak perlu terpengaruh mengenai hasil dari Ijtima Ulama IV. Apalagi Karding melihat kredibilitas mereka sebagai ulama belum diketahui seperti apa.

"Saya kira masyarakat tidak perlu terpengaruh. Karena saya kira kredibilitas keulamaan mereka itu kita tidak tahu seperti apa," kata Karding kepada Okezone di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Ijtima Ulama IV (Foto: Putra/Okezone)

Karding menjelaskan sejak awal adanya Ijtima Ulama, dia sudah menduga hanya akan menjadi sebuah kepentingan politik di Pemilu 2019.

"Dan sangat jelas dari semua yang ada akhir-akhir ini dan kita lihat bahwa tujuan mereka sebetulnya adalah tujuan politik," ujar dia.

Baca Juga: Ijtima Ulama IV Bahas Pemulangan Habib Rizieq

Baca Juga: Hanura Sodorkan 40 Nama Kadernya ke Jokowi untuk Jadi Menteri

Bahkan, Mantan Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) ini menyebut gerakan Ijtima sangat kontraproduktif lantaram tak sesuai dengan Pancasila dan NKRI.

"Tapi kalau melihat dari track record gerakannya selama ini kecendrungannya gerakan mereka adalah kontraprudkitf dengan Pancasila dan NKRI," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini